Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Minahasa Utara Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Aquarius Boutique Hotel Palangka Raya Istirahatkan Seluruh Karyawan

  • Oleh Parlin Tambunan
  • 02 April 2020 - 20:06 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Aquarius Boutique Hotel Palangka Raya terhitung sejak 1 April 2020 resmi berhenti beroperasi sementara dan mengistirahatkan seluruh staf atau karyawannya.

"Dengan berhenti sementara operasionalnya, maka manageman memutuskan untuk mengistirahatkan sementara seluruh staf dan karyawan," kata General Manager Aquarius Boutique Hotel Palangka Raya, Zainal Saifulah dalam surat pemberitahuan yang ditujukan ke Disnakertrans Kalteng, Senin 30 Maret 2020.

Dia menjelaskan berhenti sementara Aquarius Boutique Hotel ini karena menurunnya pendapatan perusahaan hingga mencapai 0 persen.

"Merosotnya pendapatan perusahaan ini, sejak Kalteng ditetapkan statusnya menjadi tanggap darurat Covid-19 yang berimbas pada perekonomian khususnya disektor perhotelan," tandasnya.

Seluruh staf maupun karyawan Hotel diberhentikan sementara hingga batas waktu yang tidak bisa ditentukan dengan status cuti yang tidak dibayar perusahaan.

"Begitu juga dengan fasilitas BPJS kesehatan maupun BPJS ketenagakerjaan seluruh karyawan tersebut distirahatkan sementara," ujarnya.

Dia meminta kepada Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Kalteng dapat mengerti dan memaklumi keputusan perusahaan ini.

"Kami terus berharap agar keadaan ini cepat membaik, sehingga seluruh karyawan yang kami istirahatkan sementara itu dapat kami panggil kembali untuk aktif bekerja seperti biasanya," tutupnya. (PARLIN TAMBUNAN/b-6)

Berita Terbaru