Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kepulauan Anambas Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lamandau Diguyur Hujan Petir, Listrik di 2 Kecamatan Padam

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 02 April 2020 - 22:21 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Kota Nanga Bulik, Kecamatan Bulik dan sekitarnya diguyur hujan dengan intensitas tinggi disertai petir, Kamis 2 April 2020. Disaat yang sama, aliran listrik PLN untuk dua kecamatan mati total.

Pantauan Borneonews, hujan petir di Nanga Bulik dan sekitarnya terjadi sejak Kamis sore sekitar pukul 17.00 WIB dan hingga berita dibuat (sekira pukul 19.11 WIB) hujan petir belum mereda.

Akibat kondisi ini, layanan PLN Rayon Nanga Bulik juga terkena imbas. Daya listrik yang dialirkan ke Kecamatan Bulik dan Sematu Jaya mati total.

Informasi sementara matinya aliran listrik untuk dua kecamatan itu disebabkan adanya kerusakan pada jaringan yang berimbas pada terganggunya mesin pembangkit. Hal itu seperti informasi dari PLN yang tersebar di WA group.

Matinya aliran listrik yang terjadi cukup membuat suasana kota Nanga Bulik gelap gulita dan sebagian masyarakat merasa takut dengan deru petir yang terus menggelegar.

"Lama-lama takut juga, sudahlah gelap, sambaran petirnya dekat-dekat pula, semoga kondisi ini cepat selesai," harap Fauzi, warga 11 Nanga Bulik yang juga Ketua Satuan Siswa Pelajar dan Mahasiswa Pemuda Pancasila (Satma PP) kabupaten Lamandau.

Hingga kini belum diketahui adanya kerugian yang ditimbulkan akibat kondisi hujan petir yang terjadi. (HENDI NURFALAH/B-6)

Berita Terbaru