Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Sibolga Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sekda Kota Positif Covid-19, Ketua DPRD Periksakan Diri ke Rumah Sakit

  • Oleh Testi Priscilla
  • 02 April 2020 - 22:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sekda Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu telah dinyatakan positif Covid-19 sehingga semua lingkup yang sempat berhubungan dengannya dinyatakan sebagai orang dalam pemantauan, termasuk Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit K Yunianto.

"Saya kan sudah seringkali berhubungan dengan Bu Sekda karena memang kita DPRD dan pemerintah kota kan mitra kerja. Jadi ketika Bu Sekda positif, kita juga selayaknya memeriksakan diri untuk mengetahui jangan-jangan kita juga positif Covid-19," kata Sigit saat dikonfirmasi via WA, Kamis, 2 April 2020 malam.

Menurut Sigit, dirinya bahkan melakukan test covid-19 sampai dua kali hari ini hingga siang tadi untuk memastikan hasilnya valid.

"Dua kali saya lakukan test. Pagi di PMI, lalu siangnya saya test lagi di RSUD Doris Sylvanus biar plong karena ada anak di rumah takut aja," tutur Politisi PDI Perjuangan.

Terlebih menurut Sigit, Dinas Kesehatan telah menjelaskan bahwa 80 persen penderita Covid-19 sebenarnya tidak memperlihatkan gejala sakit apa-apa.

"80 persen positif covid-19 itu sebenarnya tidak merasakan gejalanya, anya 20 persen yang merasa sakit. Itupun karena ada komplikasi dengan penyakit lain. Kita takutnya kita merasa sehat-sehat saja karena imun kita kuat padahal ternyata kita positif, saya takutnya anak saya di rumah yang kena karena kan masih kecil," tuturnya.

Karena itu Sigit juga menyarankan awak media atau wartawan yang beberapa waktu belakangan ada kontak dengan Sekda Kota Palangka Raya untuk segera memeriksakan diri meskipun merasa baik-baik saja dan tidak sakit. (TESTI PRISCILLA/B-5)

Berita Terbaru