Bahas Penyerapan Anggaran, Bupati Barito Timur Gelar Rapat Secara Online

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 03 April 2020 - 00:20 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas menggelar rapat secara online video conference yang diikuti oleh seluruh Organisasi Perangkat Daerah atau OPD se Kabupaten Barito Timur, Kamis, 2 April 2020.

Metode rapat online ini digunakan untuk mendukung maklumat Kapolri tentang pembatasan sosial dan larangan membuat kegiatan yang mengumpulkan orang banyak untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona atau Covid-19.

Dalam rapat online ini, setiap OPD diwakili oleh Kepala Dinas/Badan yang didampingi Kasubag keuangan masing-masing beserta pejabat Eselon III.

"Rapat bupati dengan SOPD lewat zoom meeting untuk membahas pencegahan, penanganan dan pemulihan masalah Covid-19 dan persiapan penanganan masalah sosial masyarakat dampak dari wabah Covid-19," kata Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas via pesan Whatsapp, Kamis 2 April 2020, malam.

Lanjutnya, rapat ini juga membahas penyerapan anggaran dan rencana aksi penyerapan anggaran serta anggaran untuk penanganan covid-19.

Untuk diketahui, sebelumnya Pemerintah Kabupaten Barito Timur menyiapkan anggaran tak terduga sebesar Rp 2 miliar untuk pencegahan penyebaran Covid-19 di daerah ini.

Barito Timur saat ini menjadi zona kuning Covid-19 dengan 1 Pasien Dalam Pengawasan atau PDP, 12 Orang Dalam Pemantauan atau ODP serta 387 orang Self Monitoring. (BOLE MALO/B-5)

Berita Terbaru