Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Asahan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pengurus Masjid Algufron Kereng Humbang Katingan Harap Wabah Virus Corona Segera Berlalu

  • Oleh Abdul Gofur
  • 03 April 2020 - 01:05 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Pengurus Masjid Algufron Kereng Humbang Kecamatan Katingan Hilir Kabupaten Katingan berharap wabah virus corona baik di wilayah Katingan maupun daerah lain di Indonesia agar segera berlalu.

Harapan ini disampaikan Ketua Masjid Algufron Kereng Humbang Kecamatan Katingan Hilir, Edy Rahmad Sosiawan melalui Sekretaris Mardudy, Kamis, 2 April 2020.

Menurut Mardudy, pandemi corona menyebabkan salat Jumat di Masjid Algufron Kerengn Humbang Kasongan pada Jumat, 3 April 2020 besok ditiadakan.

"Kalau salat Jumat sebelum-sebelumnya sejauh ini dilaksanakan seperti biasanya, tapi untuk Jumat besok ditiadakan karena untuk menghindari prnyebaran virus corona," sebut Mardudy.

Masjid Algufron, kata dia, lokasinya berada persis di tepi Jalan Trans Kalimantan. Sejauh ini tidak jarang menjadi tempat persinggahan para musafir untuk melaksanakan salat di masjid ini, seperti salat fardu lima.waktu maupun salat Jumat.

Selain itu juga biasnya digunakan sebagai tempat istirahat bagi warga luar daerah yang melintasi Kota Kasongan.

"Dari banyaknya pendapat kita, untuk sementara kami mengambil kesimpulan bahwa pelaksanaan salat Jumat untuk sementara di Masjid Algufron Kereng Humbang  ditiadakan, dan untuk para jamaah yang  ingin salat Jumat dipersilahkan mencari masjid lain yang masih mengadakan salat Jumat," katanya.

Mardudy juga mengatakan, rencana pelaksanaan peringatan Isra Miraj di Masjid Algufron pada tanggal 23 Maret 2020 lalu juga dibatalkan karena dampak virus Corona.

Untuk itu ia berharap wabah virus Corona ini cepat berlalu sehingga Masjid Algufron Kereng Humbang bisa melaksanakan ibadah salat Jumat seperti biasa tanpa ada kekhawatiran ancaman penularan virus Corona. (ABDUL GOFUR/m)


Sekretaris Masjid Algufron Kereng Humbang Kasongan, Mardidy (kanan) bersama pengurus masjid lainnya Surya Melki saat mengecek pembangunan Masjid Algufron yang baru.

Berita Terbaru