Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Kotabaru Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Suzuki Stop Produksi di Indonesia Selama 2 Pekan

  • Oleh Inilah.com
  • 03 April 2020 - 09:00 WIB

INILAHCOM, Jakarta - Mendukung kebijakan pemerintah dalam upaya memutus rantai penyebaran virus corona di Indonesia, Suzuki menghentikan aktivitas produksi di pabrik mereka selama dua pekan.

Hal tersebut juga untuk melindungi kesehatan karyawan pabrikan berlambang huruf S itu di Tanah Air.

"Saat ini yang menjadi prioritas utama kami adalah kesehatan seluruh elemen perusahaan. Karena alasan tersebut, Suzuki akan menghentikan sementara kegiatan produksi di pabrik," kata Seiji Itayama, Presiden Direktur PT Suzuki Indomobil Motor (SIM)/ PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) dalam keterangan tertulisnya kepada INILAHCOM.

Adapun penghentian sementara yang dilakukan oleh Suzuki akan berlaku mulai 13 April hingga 24 April 2020. Nantinya, seluruh aktivitas produksi Suzuki, baik mobil ataupun motor, yang dilakukan di tiga pabrik mereka, yaitu Cakung, Tambun, dan Cikarang, akan berhenti secara total untuk sementara waktu.

Meski seluruh karyawan pabrik itu akan dirumahkan untuk sementara waktu, Itayama berjanji bahwa Suzuki akan tetap memberikan upah seluruh karyawannya secara penuh.

Berbeda dengan aktivitas produksi yang dihentikan sementara, untuk layanan penjualan dan purna jual Suzuki, dipastikan akan tetap beroperasi seperti biasa. Hanya saja, ada beberapa penyesuaian yang dilakukan oleh pihak Suzuki, guna mencegah terjadinya penyebaran virus corona.

Bagi calon konsumen yang berencana melakukan pembelian unit atau melakukan test drive atau test ride, pihak Suzuki menyediakan layanan digital yang dapat di akses di website resmi Suzuki atau aplikasi MySuzuki.

Sedangkan untuk layanan purna jual, Suzuki juga menghadirkan layanan home service serta pick up service bagi konsumen yang ingin melakukan perawatan kendaraan tanpa keluar rumah. Untuk layanan tersebut, konsumen hanya cukup menghubungi Halo Suzuki di 0800-1100-800.

"Karena di saat seperti ini, justru kami harus memberikan hal positif kepada masyarakat agar tetap tenang, termasuk dalam merawat kendaraan. Saya pastikan layanan after sales Suzuki akan tetap berjalan di masa yang berat ini," pungkas Itayama. [INILAH.COM]

Berita Terbaru