Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pesisir Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masjid Baitul Yaqin dan Masjid Nurul Iman Kasongan Tiadakan Ibadah Salat Jumat

  • Oleh Abdul Gofur
  • 03 April 2020 - 12:00 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Jumlah masjid di Kasongan yang meniadakan Salat Jumat bertambah. Yakni, Masjid Baitul Yaqin dan Nurul Iman Kasongan, Jumat, 3 April 2020.

Ustadz Almujahidin, pengurus Masjid Baitul Yaqin Kasongan mengatakan, ibadah salat Jumat hari ini ditiadakan untuk mencegah penyebaran virus corona.

"Memang sejak kemarin sudah disampaikan kepada pengurus kita untuk meniadakan Salat Jumat pada hari ini. Sebagai gantinya melaksanakan salat Dzuhur," kata Almujahidin.

"Tapi ada sebagian, barangkali yang melaksanakannya seperti Jumat lalu, tapi hanya sebagian pengurus di lingkungan masjid saja, dengan mengikuti protokol yang ada. Seperti membawa sajadah sendiri dan cuci tangan," katanya.

Almujahidin juga mengatakan, pihaknya bakal memasang pengumuman melalui spanduk terkait ditiadakannya salat Jumat untuk sementara waktu.

Sementara Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Katingan, Edy Rahmad Sosiawan menuturkan, hari ini Masjid Nurul Iman Muhammadiyah Kasongan juga tidak melaksanakan salat Jumat. (ABDUL GOFUR/B-11)

Berita Terbaru