Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Semua Taman di Kota Palangka Raya Ditutup Akibat Wabah Covid-19

  • Oleh Nopri
  • 03 April 2020 - 13:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Saat ini semua taman di wilayah Kota Palangka Raya sepi. Tidak ada pengunjung maupun pedagang yang bisa berjualan di sekitar taman.

Tidak ada aktivitas apapun di dalam taman, baik itu siang maupun malam hari. Hanya lampu taman yang menghiasi indahnya susana taman saat malam hari.

Sepinya pengunjung taman ini karena sudah berlaku penutupan sementara semua taman selama masa darurat Covid-19 di Kota Palangka Raya.

Jadi dengan kebijakan ini, maka masyarakat tidak boleh berkunjung, meski hanya untuk bersantai atau bermain. Jika masih datang, maka petugas taman akan mengusirnya.

Menurut Kabid Estetika dan Ruang Terbuka Hijau pada Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Kota Palangka Raya, M Alfath, kebijakan penututan sementara sejumlah taman yang aktif ini hingga masa darurat Covid-19 dicabut.


“Penutupan taman ini atas arahan pimpinan. Jadi kalau ada masyarakat yang datang disuruh pulang ke rumah. Lebih baik berdiam diri di rumah selama darurat Covid-19,” kata Alfat, Jumat 3 April 2020.

Alfath menjelaskan saat ini semua taman telah dijaga oleh petugas. Mereka standby 1 x 24. Tugas mereka mengawasi semua orang yang mau bermain ke taman. (NOPRI/m)

 

Berita Terbaru