Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Gresik Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kapuas Harapkan Sinergitas Petugas Posko Covid-19 dengan TNI-Polri Pantau Perbatasan

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 03 April 2020 - 13:25 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat mengharapkan sinergitas antara petugas Posko Covid-19 dengan jajaran TNI - Polri daerah setempat dalam memantau wilayah perbatasan.

Menurut Ben, penting sekali sinergitas, dan koordinasi terus ditingkatkan dalam pelaksanaan tugas pengawasan dan pemerikaaan kesehatan pengguna jalan yang melintas di wilayah perbatasan antara Kabupaten Kapuas dengan wilayah lainnya.

"Karena tugas Tim Satgas yang paling berat adalah menjaga perbatasan wilayah, maka dari itu kami mengharapkan sinergi antara TNI - Polri dalam membantu pengamanan di perbatasan," ucap Ben Brahim, Jumat, 3 April 2020.

"Kami juga minta memperketat penjagaan petugas di perbatasan-perbatasan wilayah Kabupaten Kapuas," lanjut dia.

Selain itu, ia juga mengimbau agar warga dari luar Kabupaten Kapuas untuk tidak bermalam di Kapuas jika memang tidak ada kepentingan yang mendesak.


"Kami juga meminta kepada ASN maupun pejabat yang bekerja di Kabupaten Pulang Pisau agar tidak pulang pergi Kapuas – Pulang Pisau demi kenyamanan Kapuas," imbuhnya.

Ia mengimbau juga kepada mereka untuk bekerja di rumah atau menetap di Pulang Pisau selama Pandemi ini berlangsung.

“Kita harus tegas dalam mengamankan ini, demi Kabupaten Kapuas terhindar dari penyakit berbahaya ini,” pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/m)

Berita Terbaru