Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Morowali Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

2 Jembatan Penghubung Desa Tumbang Miwan dan Tewang Pajangan Menuju Kuala Kurun Rusak Total

  • 03 April 2020 - 13:45 WIB

BORNRONEWS, Kuala Kurun- Akibat hujan semalaman terjadi sejak Kamis 2 April 2020, dua jembatan Penghubung Desa Tumbang Miwan dan Tewang Pajangan menuju Kota Kuala Kurun rusak tolal. 

"Totalnya ada dua jembatan berkonstruksi kayu yang rusak, yakni Jembatan Sei Rawi I dan jembatan menuju Desa Tawang Pajangan," kata Kepala Desa Tumbang Miwan, Setiawan Krisbiantoro saat dikonfirmasi,  Jumat, 3 Maret 2020.

Dari pengakuan warga yang bermukim di sekitar lokasi tersebut, jembatan rusak karena hujan semalaman, sehingga membuat arus sungai menjadi deras dan menghantam badan jembatan. 

Akibat putusnya dua jembatan itu, transportasi warga dari desa menuju kabupaten menjadi terhalang. 

"Padahal, cuma dua jembatan itu penghubung terdekat untuk transportasi warga menuju Kota Kuala Kurun atau sebaliknya," ungkapnya. 

Menanggapi kejadian tersebut, lanjutnya, pihaknya sudah menyampaikan laporan kepada Dinas Pekerjaan Umum Gunung Mas untuk segera melakukan perbaikan jembatan. 

"Sudah kami laporkan dan saat ini pihak Dinas Pekerjaan Umum telah ke lokasi untuk melakukan perbaikan, Semoga bisa cepat dibenahi," harapnya. (HENDRA/m) 

Berita Terbaru