Semua Jalur Masuk Wilayah Palangka Raya Didirikan Pos Pemeriksaan Kesehatan

  • Oleh Hendri
  • 03 April 2020 - 14:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemberlakukan semi karantina wilayah sudah dijalankan pemerintah Kota Palangka Raya. Saat ini, semua jalur masuk wilayah Kota Cantik ini telah disiapkan pos pemeriksaan kesehatan.

Posko ini dinamakan posko pemeriksaan Covid-19 yang terletak di Kelurahan Kalampangan untuk memeriksan orang masuk dari wilayah Barjarmasin. Kemudian, Kelurahan Tanjung Pinang dan Kecamatan Sebangau.

Selanjutnya, Pos Kecamatan Bukit Batu untuk memeriksa orang masuk dari arah Kotawaringin Timur. Berikutnya, di Kelurahan Pahandut Seberang untuk memeriksan kesehatan orang dari wilayah Kabupaten Gunung Mas dan wilayah sekitarnya.

Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin mengatakan, hal ini untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 karena sudah 3 Kelurahan masuk zona merah.

"Di setiap pos yang ada dikelurahan itu diisi oleh Satpol-PP, TNI-Polri, dan seluruh tim Covid-19 Pemko yang akan memastikan serta menjaga disetiap kelurahannya masing-masing," katanya, Jumat 3 April 2020.

Tim juga bertugas untuk memantau situasi di setiap kelurahan agar tidak ada lagi kerumunan masyarakat setempat. Jika hal tersebut masih terjadi petugas akan membubarkan setiap aktifitas tersebut. (HENDRI/B-7)

Berita Terbaru