Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jumlah PDP di Kotim Kembali Bertambah Menjadi 4 Orang

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 03 April 2020 - 13:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), kembali bertambah. Sebelumnya ada dua orang, kini menjadi empat orang. Mereka merupakan jemaah dari Tabligh Akbar Ijtima Ulama Asia di Gowa, Sulawesi Selatan. 

"Hingga siang siang ini, PDP bertambah menjadi empat orang," ujar Bupati Kotim Supian Hadi, Jumat, 03 Maret 2020. 

Tiga orang PDP tersebut menjalani perawatan dan isolasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Murjani Sampit. Sedangkan satu orang lainnya di Rumah Sakit Doris Silvanus Palangka Raya. 

"Semua PDP sudah diisolasi di rumah sakit," kata Supian. 

Meskipun PDP bertambah, Supian berharap agar masyarakat jangan panik. Karena mereka semua juga sudah diisolasi. Dan keluarga mereka juga diminta berdiam diri di rumah masing-masing. 

"Masyarakat Kotim saya minta jangan panik. Semua yang PDP sudah kami isolasi. Dan keluarga mereka juga kami minta isolasi mandiri di rumah," terang Supian. 

Keluarga PDP juga diperhatikan oleh pemerintah daerah. Bahkan kebutuhan sembako dan kesehatan mereka juga diberikan dan dipantau. 

Sementara, saat ini swap test warga yang PDP sudah diambil dan dikirim ke Surabaya. Belum tahu apakah hasilnya positif atau tidak.

"Yang pasti kita tunggu dulu hingga hasilnya keluar," kata Bupati.  (MUHAMMAD HAMIM/m)

Berita Terbaru