Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polisi Intensifkan Patroli Malam Sembari Imbau Antisipasi Covid-19

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 03 April 2020 - 14:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Aparat kepolisian dari Satlantas Polres Kapuas mengintensifkan patroli malam, sembari mengimbau masyarakat untuk mengantisipasi penyebaran virus corona atau Covid-19 di wilayah setempat.

Kasat Lantas Polres Kapuas AKP Zulyanto L Kramajaya mengatakan, patroli menyasar ke lokasi yang kerap dijadikan tempat berkumpul, seperti taman-taman hingga cafe dan lainnya.

Imbauan disampaikan menggunakan speaker mobil patroli di setiap lokasi yang didapati masih ada masyarakat yang berkumpul.

“Saat ini kami atensi maklumat dan arahan imbauan Presiden untuk memberitahu kepada masyarakat agar tidak berkerumunan. Jika terlihat berkerumun kita minta masyarakat membubarkan diri atau menjaga jarak,” ucap AKP Zulyanto, Jumat, 3 April 2020.

"Karena untuk sementara ini perlu perhatian masyarakat agar melakulan physical distancing atau jaga jarak fisik cegah penyebaran Covid-19," lanjut dia.

Zulyanto menuturkan, kegiatan tersebut sudah rutin dilakukan sebagai upaya mencegah penyebaran virus corona. Kegiatan ini akan berlangsung sampai situasi kembali normal. 

"Selain melakukan public address, juga melakukan pengamanan di jalan utama sebagai bentuk antisipasi balapan liar yang mungkin terjadi di wilayah Kota Kuala Kapuas," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru