Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kapuas akan Tambah 2 Posko Covid-19 untuk Tingkatkan Pengawasan

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 03 April 2020 - 16:51 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Pemkab Kapuas melalui Satgas penanganan covid-19 akan menambah 2 Posko untuk meningkatkan pengawasan dalam upaya mengantisipasi penyebaran virus corona atau covid-19.

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat sudah menginstruksikan penambahan Posko Covid-19 di wilayah setempat itu akan didirikan di sekitar Jembatan Pulau Telo, dan di dekat Bundaran Besar Kuala Kapuas.

"Sehingga Kabupaten Kapuas total mempunyai 4 posko covid-19. Yang mana sebelumnya lokasinya ada di perbatasan," ucap Ben dalam rapat koordinasi, Jumat, 3 April 2020.

Ben juga meminta agar jalur perairan sungai di Kapuas dijaga dan jangan sampai ada kapal besar dari Laut Jawa bebas keluar masuk ke wilayah perairan Kapuas tanpa ada pemeriksaan terhadap ABK.

“Maksimalkan masyarakat kita untuk tinggal di rumah. Bubarkan apabila ada kegiatan yang mengundang orang banyak," kataya.

Da menjelaskan walau di Kapuas belum ada yang positif terdampak Covid-19, namun harus melakukan tindakan preventif atau pencegahan yang aktif.

"Kami berharap dan meminta ada kerjasama antara TNI, Polri, Pemkab Kapuas dan seluruh lapisan termasuk ulama, tokoh agama, tokoh masyarakat, ibarat seperti perang, lebih baik mencegah daripada mengobati," ucapnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru