Anggota DPRD Kapuas Sambangi Posko Covid-19 Mandomai, Apresiasi Upaya Pencegahan

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 03 April 2020 - 18:21 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Anggota DPRD Kabupaten Kapuas, Yetti Indriana telah menyambangi Posko Covid-19 di Mandomai, Kecamatan Kapuas Barat untik melihat kondisi secara langsung.

"Kami sudah mengunjungi Posko di Kapuas Barat. Kita prihatin dengan kondisi pandemi covid-19 ini, untuk itu antisipasi dan kewaspadaan harus selalu dijaga," ucap Yetti, Jumat, 3 April 2020.

Politisi Partai Gerindra ini mengapresiasi upaya unsur tripika Kecamatan Kapuas Barat, yang telah mengupayakan pencegahan, lewat didirikam posko perbatasan kecamatan tersebut.

"Kami apresiasi, apa yang sudah dilakukan pemerintah kecamatan Kapuas Barat bersama unsur Tripika, beserta unsur terkait, dengan kompak melakukan upaya pencegahan," tuturnya.

Menurutnya upaya preventif penting dilakukan, mengingat wilayah Kecamatan Kapuas Barat merupakan salah satu jalur alternatif jalan darat menuju Kabupaten Pulang Pisau dan Palangka Raya.

"Memang penyemprotan disinfektan sudah dilakukan, diharapkan juga beberapa desa terdekat berbatasan langsung dengan Kelurahan Mandomai seperti Saka Mangkahai dan sekitanya juga mendapatkan semprotan disinfektan pula," harapnya.

Berbagai fasilitas umum pula turut menjadi sasaran semprotan disinfektan seperti rumah ibadah, pelabuhan feri, pasar, serta rumah rumah penduduk.

"Sehingga kami harapkan upaya-upaya ini dapat mengantisipasi penyebaran covid-19," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru