Bulog Kapuas Sebut Stok Beras Aman untuk 6 Bulan ke Depan

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 03 April 2020 - 18:41 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Pimpinan Sub Divre Bulog Kantor Cabang Kapuas, Rony Hardianto menyebutkan saat ini stok beras aman untuk 6 bulan ke depan di wilayah Kabupaten Kapuas dan Pulang Pisau.

Rony menuturkan ketersediaan bahan pangan khususnya beras masih aman, kendati saat ini masih adanya wabah virus corona atau covid-19 di wilayah Kalimantan Tengah.

"Untuk stok kita sekarang berjumlah kurang lebih 900 ribu ton. Dan itu cukup untuk 6 bulan," ucap Rony, Jumat, 3 April 2020.

Untuk itulah dia mengharapkan masyarakat untuk tidak melakukan panic buying terhadap bahan-bahan pokok, khususnya beras ini, karena ketersediaannya masih aman untuk dua wilayah tersebut.

"Jadi untuk masyarakat Kabupaten Kapuas dan Pulang Pisau tidak panik dengan membeli ekstra berlebihan. Karena juga bulan depan panen raya sudah ada," katanya.

Pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan Kodim 1011 Kuala Kapuas, terkaitan dengan pengawasan dan pengamanan, jika sewaktu hendak dilakukan operasi pasar dan lainnya.

"Pak Dandim tadi mengecek ketersediaan. Dandim juga menjamin kalau ada perlu pengamanan mereka bisa membantu," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru