Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Natuna Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pgs Dandim 1011 Kuala Kapuas Imbau Warga Tidak Lakukan Panic Buying Bahan Pangan

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 03 April 2020 - 20:01 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Pengganti sementara atau Pgs Dandim 1011 Kuala Kapuas Letkol Inf Ari Bayu Saputro mengimbau masyarakat tidak melakukan 'panic buying' atau pembelian karena panik terhadap bahan-bahan pangan, khususnya beras.

Dandim mengimbau agar masyarakat membeli bahan pangan disesuaikan dengan kebutuhan sehari-hari dan tidak panic buying karena wabah virus corona atau covid-19 yang terjadi saat ini.

"Kami juga imbau kepada masyarakat supaya tenang tidak perlu melakukan panic buying. Karena untuk stok beras sudah dijamin dari pihak Bulog Kapuas itu cukup untuk 6 bulan ke depan," ucapnya seusai menyambangi Kantor Bulog Kapuas, Jumat, 3 April 2020.

Dia juga sudah melakukan koordinasi dengan Bulog Kapuas, dan siap membantu sewaktu-waktu jika diperlukan dalam pengamanan untuk melaksanakan operasi pasar untuk mengantisipasi kelangkaan bahan pokok.

"Kami juga sampaikan kepada pihak Bulog kerjasama apabila memerlukan operasi pasar kami siap mengawal dan membantu untuk menjamin ketersediaan pangan," katanya.

Sebelumnya Pgs Dandim 1011 Kuala Kapuas Letkol Inf Ari Bayu Saputro menyambangi kantor sub divre Bulog Kapuas di Jalan Maluku Kuala Kapuas, untuk mengecek ketersediaan pangan, khususnya beras, pada Jumat, 3 April 2020.

Kunjungan Pgs Dandim disambut Pimpinan Sub Divre Bulog Kantor Cabang Kapuas Rony Hardianto, dan melakukan koordinasi dan memastikan ketersediaan pangan di tengah wabah virus corona atau covid-19. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru