Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Membrano Raya Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Barito Terus Terus Galakan Penyemprotan Desinfektan Cegah Covid-19

  • Oleh Ramadani
  • 03 April 2020 - 22:11 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Pemerintah Kabupaten Barito Utara terus berupaya melakukan pencegahan penyebaran Covid-19 atau virus corona.

Beberapa upaya yang terus digalakkan yakni penyemprotran disinfektan dan pemeriksaan kesehatan bagi masyarakat, terutama bagi warga yang memasuki wilayah Kabupaten Barito Utara.

Bupati Barito Utara, Nadalsyah mengungkapkan pada hari ini tim gabungan yang terdiri dari TNI, Polri, Pemerintah Kecamatan Teweh Tengah, Kelurahan Melayu serta para relawan melaksanakan gita penyemprotan.

Lokasi yang disemprot yakni Water Front City, Stadion Swakarya, Pustu Wonorejo, serta loket travel yang memiliki trayek ke wilayah red zone atau wilayah yang telah terdampak Covid-19.

“Hal ini dilakukan guna mencegah Covid-19 meski wilayah Barito Utara sampai saat ini tidak ada yang positif mengidap Covid-19,” ungkapnya.

Nadalsyah juga mengingatkan kepada masyarakat untuk terus melalukan prilaku hidup bersih dan sehat, serta untuk tetap berada dirumah kepada masyarakat yang tidak memiliki kepentingan mendesak.

"Kami selalu mengimbau masyarakat untuk selalu mengikuti protokol kesehatan dan selalu berada di rumah bagi yang tidak memiliki kepentingan berada di luar rumah, terutama bagi masyarakat yang baru berpergian dari wilayah red zone untuk tetap di rumah untuk sementara waktu yakni 14 hari," pesannya. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru