DPRD Seruyan: Selama Belajar di Rumah, Orang Tua Harus Bimbing Anaknya

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 03 April 2020 - 21:51 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Anggota DPRD Seruyan, Muhtadin mengatakan dengan adanya kebijakan yang dikeluarkan pemerintah untuk mengalihkan proses belajar dan mengajar di rumah dalam mencegah penyebaran virus corona maka harus didukung oleh orang tua.

Para orang tua bisa memberikan dukungan agar proses pembelajaran berjalan baik dengan memberikan mimbingan serta mendampingi anaknya saat belajar.

“Para orang tua harus membimbing dan lebih aktif dalam mengawasi aktivitas belajar anak selama berlangsungnya proses belajar di rumah,” katanya, Jumat, 3 April 2020.

Menurutnya, dalam proses pengalihan belajar di rumah, peran orang tua sangat penting untuk mendorong anaknya agar terus semangat belajar.

Kemudian kepada seluruh pelajar, politisi Partai Gerindra ini meminta agar terus bersemangat dalam mengerjakan seluruh tugas yang diberikan para guru untuk dikerjakan di rumah.

“Meski saat ini pemerintah mengeluarkan kebijakan belajar dari rumah, hal ini dipastikan tidak akan menjadi kendala lantaran pembelajaran bisa di berikan  secara daring atau online,” tandasnya. (FAHRUL/B-6)

 

Berita Terbaru