Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Petugas Gabungan Operasi Pencegahan Covid-19 di Barito Utara

  • Oleh Ramadani
  • 03 April 2020 - 19:25 WIB

BORNOENEWS, Muara Teweh - Dalam rangka menindaklanjuti instruksi Bupati Barito Utara terkait pencegahan virus corona, aparat gabungan yang terdiri dari TNI/Polri dan Satpol PP melaksanakan operasi penertiban terhadap keramaian atau perkumpulan massa di fasilitas umum.

Kegiatan operasi gabungan ini dipimpin langsung Kasdim 1013/Mtw, Kabag Ops Polres Barito Utara dan Kasatpol PP. Aparat gabungan melakukan patroli di seputaran dalam kota Muara Teweh memberikan himbauan kepada para pedagangan dan pembeli agar barang atau makanan yang dibeli hendaknya dibungkus dan dibawa pulang.

Tim Gabungan Kodim 1013/Mtw, Polres dan Satpol PP menegaskan bahwa langkah penertiban ini akan rutin digelar setiap sorenya hingga batas waktu tanggap darurat pencegahan Covid-19 selesai sehingga masyarakat dapat diam dirumah dan tidak melakukan aktivitas di luar rumah bila tidak mendesak.

“Selain menghimbau para pedagang, kami juga mengimbau kepada masyarakat untuk kembali ke rumah masing-masing dan tidak melakukan kumpul-kumpul ditempat umum, seperti anjuran Pemerintah saat ini,” kata Kasdim 1013/Mtw Mayor Inf Mashun Abadi, Jumat 3 April 2020.

Hal itu, kata kasdim, dilakukan demi menekan penyebaran virus Corona di Barito Utara ini. Untuk itu jelasnya masyarakat diminta untuk lakukan social distancing dan physical distancing dan itu harus ditaati oleh semua pihak.

“Seluruh masyarakat diminta untuk tidak melakukan aktivitas dan diimbau diam dirumah demi keselamatan dan kesehatan semua orang. Mengingat himbaun sudah disampaikan, apabila masih ada masyarakat yang melakukan aktivitas dan tidak mengindahkan imbauan akan dikenakan sanksi,” tegas Mashun. (RAMADHANI/B-5)

Berita Terbaru