Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

SMAN 1 Tamiang Layang akan Adakan Ujian Sekolah Secara Online

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 03 April 2020 - 18:55 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - SMA Negeri 1 Tamiang Layang segera menggelar ujian sekolah bagi siswa kelas XII. Ujian ini akan dilakukan dengan tanpa tatap muka atau online.

Kepala SMA Negeri 1 Tamiang Layang, Istiqomah, menerangkan penerapan ujian sekolah sistem online pada sekolah yang dimpinnya  sesuai dengan protokol pemerintah dalam penanggulangan Virus Corona atau Covid-19.

"Jadi anak-anak mengerjakan soal ujian di rumah. Sesuai dengan surat edaran dari Menteri Pendidikan sistem ujian diserahkan ke sekolah, yang penting tidak ada kegiatan tatap muka," kata Istiqomah di Tamiang Layang, Jumat 3 April 2020.

Menurutnya, untuk mencoba sistem ujian tersebut maka pada hari Sabtu, 4 April 2020 akan diadakan simulasi dengan mata pelajaran yang diujikan yakni bahasa Inggris dan matematika.

"Besok tokennya akan dibuka dari jam 7 pagi sampai jam 5 sore, jadi anak-anak yang susah mencari sinyal dapat memfoto soalnya dulu, setelah  dijawab baru kemudian mencari sinyal lagi untuk menginput jawaban soal," paparnya.

Istiqomah menjelaskan, ujian sekolah akan dilakukan selama 7 hari yang dimulai pada tanggal 8 April 2020 nanti.


"Sistemnya sudah siap, tadi kita sudah input soal-soalnya, nanti kita akan lihat seperti apa saat simulasi besok, mudah-mudahan tidak ada kendala hingga pelaksanaan ujian nanti," ujarnya. (BOLE MALO/B-5)

Berita Terbaru