Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Penukal Abab Lematang Ilir Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PDAM Muara Teweh Gratiskan Iuran Pembayaran untuk Warga Tidak Mampu

  • Oleh Ramadani
  • 03 April 2020 - 20:35 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Perusahaan Daerah Air Minum atau PDAM Muara Teweh mengratiskan pembayaran tagihan air untuk warga tidak mampu. Kebijakan ini diambil merupakan dampak pandemi Covid-19.

Menurut Direktur PDAM Muara Teweh Ir Agus Surjanto, Jumat 3 April 2020, keluhan pelanggan terkait penggratisan pembayaran air tersebut hanya diberlakukan untuk masyarakat yang benar-benar tidak mampu.

"Penggratisan pembayaran iuran ini diberlakukan pada rekening bulan Maret yang akan dibayarkan pada bulan April 2020, namun juga tidak menutup kemungkinan akan dilakukan perpanjangan, dengan melihat penyesuaian kondisi yang ada saat ini," ucapnya.

"Dari 11 (sebelas) Instalasi Kota Kecamatan (IKK) masyarakat yang tidak mampu di Barito Utara saat ini sudah ada 3 (tiga) IKK yang ada data masyarakat miskin diwilayhnya yakni IKK Lemo sebanyak 49, Lampeong sebanyak 13 dan Lahei sebanyak 21," jelas Agus.

Lanjutnya, dari jumlah 14.758 pelanggan se Barut, pihaknya mendata berdasarkan kategori seperti luas bangunan kediaman, fasilitas listrik rumah, kendaraan apa saja yang dimiliki dan Masyarkat Berpenghasilan Rendah (MBR).

"Dari jumlah pendataan IKK tersebut Insya Allah semuanya akan dirampungkan hingga 6 April 2020 ini," terangnya. (RAMADHANI/B-5)

Berita Terbaru