Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Soppeng Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Logo Asian Games 2022 Hangzhou Diluncurkan di Tengah Wabah Corona

  • Oleh Teras.id
  • 04 April 2020 - 07:20 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Maskot Asian Games 2022 secara resmi diluncurkan di Hangzhou, Cina, Jumat, 3 April 2020.

Dengan langkah-langkah menjaga jarak sosial akibat wabah corona  yang masih diberlakukan, maskot bernama Congcong, Lianlian, dan Chenchen diperkenalkan kepada publik dalam upacara peluncuran secara online, yang dirancang untuk menampilkan kecakapan teknis Kota Hangzhou dan Provinsi Zhejiang.

Upacara peluncuran tersebut menampilkan pertunjukan musik yang menyoroti tiga situs Warisan Dunia di Hangzhou, yakni reruntuhan arkeologi budaya Liangzhu, Danau Barat, dan Kanal Besar, yang mengisyaratkan sumber inspirasi untuk desain ketiga maskot tersebut.

Dalam sebuah surat, Syekh Ahmad al-Fahad al-Sabah, Presiden Dewan Olimpiade Asia (OCA), memuji maskot  penuh semangat dan kaya konten, memadukan budaya Cina, karakteristik Kota Hangzhou, serta semangat Asian Games dan Benua Asia.

"Maskot-maskot ini pasti akan disukai oleh semua orang, terutama kaum muda Asia," katanya, dan88 menambahkan bahwa dia berharap ketiga maskot tersebut akan membawa sukacita dan kesehatan bagi Asia dan dunia.

"Kita akan menang dalam pertempuran melawan pandemi COVID-19 dalam waktu dekat dan berharap dapat memajukan gerakan olahraga di Asia," tuturnya. (TERAS.ID)

Berita Terbaru