Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pola Makan Sehat selama Pandemi Corona Menurut Pakar Gizi

  • Oleh Teras.id
  • 04 April 2020 - 09:20 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Belum terlambat mengubah pola makan tak sehat Anda saat ini. Di tengah pandemi corona, Anda dituntut memilih makanan yang bisa membantu Anda menjaga imunitas atau kekebalan tubuh terhadap penyakit. 

Ahli nutrisi dari University of Alberta di Kanada, Sabina Valentine punya tips untuk Anda mengenai ini. Hal pertama yang bisa Anda lakukan, menyediakan camilan sehat seperti buah-buahan dan sayuran, bisa dalam bentuk segar atau dibekukan jika Anda tak ingin langsung mengonsumsinya.

Buah-buahan dan sayur-sayuran penting untuk fungsi kekebalan tubuh antara lain karena mengandung vitamin A dan C. Valentine merekomendasikan Anda memilih buah-buahan dan sayuran yang berwarna-warni jika Anda bisa.

Meskipun ada suplemen peningkat imun tubuh, cara terbaik menjaga sistem kekebalan tubuh Anda tetap dan mencegah virus menyerang Anda adalah dengan mengikuti diet sehat dan seimbang.

"Diet yang dipenuhi (asupan) protein, serat, vitamin, dan mineral dalam jumlah yang cukup. Jika Anda memilikinya, Anda tidak perlu suplemen apa pun yang dipasarkan di sekitar coronavirus," kata Valentine seperti dilansir Medical Daily.

Kemudian, saat berbelanja, sebaiknya pilih makanan yang lebih menyehatkan. "Daripada keripik kentang, belilah popcorn. Ini pilihan yang lebih baik jika Anda ingin camilan," kata Valentine.

Hal lainnya, waspadai pilihan makanan Anda. Valentine menyarankan Anda menuliskan makanan yang Anda santap atau menu selama satu hingga empat hari atau satu minggu ke depan."Sebelum Anda pergi untuk membeli, pastikan stok apa yang sudah Anda miliki. Ini adalah waktu yang tepat untuk memanfaatkan makanan yang sebelumnya Anda punya," tutur Sabina.

(TERAS.ID)

Berita Terbaru