Saat Ini Ada 3 Pasien Positif Covid-19 di Kotawaringin Barat

  • Oleh Wahyu Krida
  • 04 April 2020 - 09:03 WIB

BORNEONEWS,Pangkalan Bun - Setelah rapid test pada Orang Dalam Pemantauan (ODP) jamaah tabligh di Labkesda  Jumat, 3 April 2020 malam diketahui bahwa terdapat dua orang yang positif Covid-19  dari test tersebut.

Dengan demikian total sementara diketahui tiga orang dinyatakan positif corona di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar).

Hal tersebut disampaikan Bupati Kobar Nurhidayah dalam keterangan persnya pada sebuah televisi swasta, Sabtu, 4 April 2020 pagi.

"Jamaah Tabligh yang berstatus ODP masih terus dilakukan pemeriksaan rapid test lanjutan. Kemudian sampel swab tersebut juga nantinya akan dikirim ke laboratorium Balitbangkes Surabaya," jelas Bupati.

Bupati mengatakan diperkirakan hasil pemeriksaan laboratorium bakal disampaikan oleh laboratorium Balitbangkes Surabaya sekitar tiga hari kemudian.

"Hari ini selain kita lakukan pemeriksaan rapid test pada Jamaah Tabligh lainnya, kita juga melakukan pemeriksaan pada keluarganya. Karena sejak tiba di Pangkalan Bun tanggal 22 Maret 2020 tentunya para jamaah bterssbut pernah berinteraksi dengan banyak orang, khususnya keluarga mereka," jelas Bupati. (WAHYU KRIDA/m)
 

Berita Terbaru