Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tuban Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Murung Raya Kembali Tinjau Posko Pantauan

  • Oleh Syahriansyah
  • 04 April 2020 - 10:00 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Bupati Murung Raya (Mura) Perdie M. Yoseph kembali tinjau posko pemantauan Covid-19 atau Virus Corona. Kali ini posko itu berada di ferry penyeberangan Desa Mangkahui dan Simpang Pusing, Kecamatan Permata Intan. Pemantauan ini guna memastikan tugas pemantauan berjalan baik.

"Sejauh ini seluruh posko pemantauan berjalan dengan baik dan data yang masuk setiap harinya dari masyarakat dan pendatang dari luar daerah selalu disampaikan oleh para petugas yang berada di posko," ujarnya, Sabtu, 4 April 2020.

Ia mengatakan, dalam menjalankan tugasnya, gugus depan yang berada di posko pantauan juga disediakan beberapa kebutuhan makanan. Ini untuk menunjang kinerja mereka. Bantuan makanan ini berasal dari masyarakat plus bantuan Pemerintah Kabupaten Murung Raya.

Sedangkan untuk fasilitas logistik kelengkapan lainnya seperti masker, sarung tangan, sabun cuci tangan dan cairan antiseptik juga telah tersedia dan mencukupi.

"Untuk logistik alat pelindung diri (APD) kita sudah mendapatkan bantuan dari pusat yang didistribusikan oleh pihak Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Tengah (Kalteng). Saya rasa dalam waktu penetapan status siaga darurat ini APD kita masih aman bagi para petugas gugus depan," imbuh Perdie lagi.

Tidak ada kendala yang terlalu signifikan bagi setiap posko pantauan Covid-19 yang berada pada setiap akses masuk kewilayah Kabupaten Mura sehingga ia mengharapkan agar setiap petugas dapat memberikan pelayanan terbaik dan menjalankan tugas dengan maksimal. (RIANSYAH/m)

Berita Terbaru