Pemkab Sukamara Berikan Pemahaman Kepada Orang Tua Tentang Isolasi Mandiri

  • Oleh Norhasanah
  • 04 April 2020 - 11:15 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Pemkab Sukamara memberikan pemahaman mendalam kepada setiap orang tua yang anaknya datang dari daerah terpapar Covid-19 dalam melakukan isolasi mandiri di rumah.

"Kita juga memanggil orang tua mereka untuk meningkatkan kepahaman pada keluarganya," kata Wakil Bupati Sukamara, H Ahmadi saat mengunjungi BPG, Sabtu, 4 April 2020.

Menurut Ahmadi, hal-hal yang disampaikan selain tentang pengawasan terhadap yang hersangkutan, juga masalah barang-barang yang digunakan harus dipisah dari keluarga lainnya.

"Kamarnya memang harus benar-benar khusus, kemudian tempat tidurnya, tempat makannya selama 14 hari harus steril dari yang lain," ujar Ahmadi.

"Inilah maksudnya, cukup di rumah saja supaya kita bisa mencegah masuknua virus Corona ini di wilayah Kabupaten Sukamara," tuturnya.

Ahmadi menambahkan, puluhan warga pendatang yang ditahan di BPG untuk diisolasi terintegrasi sudah dipulangkan. Warga pendatang yang diperbolehkan melakukan isolasi mandiri tersebut sebagian besar adalah remaja yang kuliah di luar daerah.

"Sampai saat ini, hanya tinggal beberapa orang saja yang ada di balai pelatihan guru ini. Jadi syarat isolasi mandiri itu pertama edukasi, tentang kedisiplinan dan social distancing," tukas H Ahmadi. (NORHASANAH/m)

Berita Terbaru