Polsek Dusun Tengah Bagi Sembako Untuk Tukang Becak Terdampak Covid-19

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 04 April 2020 - 11:25 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Polsek Dusun Tengah melakukan aksi kepedulian sosial dengan membagikan paket sembako kepada tukang becak yang terdampak wabah Virus Corona atau Covid-19.

Kapolres Barito Timur AKBP Hafidh Susilo Herlambang melalui Kapolsek Dusun Tengah Iptu Nurheriyanto Hidayat menjelaskan, tukang becak yang mendapatkan bantuan paket sembako yaitu mereka yang biasa mangkal di simpang tiga Ampah Kota.

"Dampak dari anjuran pemerintah untuk mengurangi aktivitas di luar rumah serta larangan untuk tidak membuat kegiatan yang mengumpulkan orang banyak, banyak masyarakat bawah yang berada dalam krisis ekonomi termasuk tukang becak yang mengalami penurunan penghasilan," kata Iptu Nurheriyanto di Ampah, Sabtu 4 April 2020.

Dia berharap, bantuan paket sembako tersebut dapat mengurangi beban ekonomi yang dihadapi tukang becak di tengah kondisi wabah yang menyebar ke seluruh Indonesia.

Pada kesempatan itu Nurheriyanto juga berpesan agar masyarakat Dusun Tengah secara umum tetap mematuhi maklumat Kapolri terkait penanggulangan Covid-19.

"Mari bersama kita dukung upaya pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan mengikuti anjuran maupun larangan pemerintah sehingga wabah ini dapat cepat berlalu dan kita dapat beraktivitas secara normal lagi," pungkasnya. (BOLE MALO/M) 

Berita Terbaru