Kemenag Kapuas akan Ikuti Kompetisi Inovasi Layanan Publik Kemenpan RB, ini Unggulannya

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 04 April 2020 - 13:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kantor Kementerian Agama atau Kemenag Kabupaten Kapuas akan berpartisipasi dalam Kompetisi Inovasi Layanan Publik 2020 yang diselenggarakan oleh Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB).

Dari sejumlah inovasi di bidang layanan publik di Kemenag Kapuas, Inovasi Layanan Pembayaran Nikah di Luar Kantor dan di luar jam kerja menggunakan Mesin EDC (Electronic Data Capture) jadi program unggulan yang akan diikutkan dalam kompetisi tersebut.

"Inovasi unggulan layanan sistem penyetoran Penerimaan Negara Bukan Pajak dari Nikah Rujuk (Teman PNBP NR) pada KUA, ini yang akan kami ikutkan dalam kompetisi tersebut," kata Kepala Kemenag Kapuas Ahmad Bahruni, Sabtu, 4 April 2020.

"Tentu kami berharap nantinya akan memperoleh hasil yang terbaik. Dan inovasi layanan ini akan terus kami tingkatkan lagi," tambahnya.

Sementara itu, Kasi Bimas Islam Kemenag Kapuas, M Poteran Sosilo menambahkan inovasi tersebut bertujuan untuk mempermudah pasangan calon pengantin dalam menyetorkan pembayaran ke Kas Negara dengan menggunakan mesin EDC.

"Kita berikan layanan maksimal dengan mempasilitasi catin dalam melakukan penyetoran ke Kas Negara dengan menggunakan mesin EDC ini, calon tidak lagi menyetorkan pembayaran nikah ke Bank ataupun ke Kantor Pos, bayar nikah di luar kantor langsung bisa digesek di tempat," ucap Poteran. (DODI RIZKIANSYAH/B-11)

Berita Terbaru