Sudah 53 ODP Jemaah Tabligh Ikuti Rapid Test dan Diambil Sampel Swab

  • Oleh Wahyu Krida
  • 04 April 2020 - 15:30 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Sebanyak 53 Orang Dalam Pemantauan (ODP) dari Jemaah Tabligh yang menghadiri Ijtima Ulama di Gowa, Sulawesi Selatan, sudah menjalani pemeriksaan rapid test dan diambil sampel swab.

"Sisanya masih dalam orises penjemputan secara persuasif, mengingat mereka tersebar di berbagai kecamatan," kata jubir Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kobar, Rodi Iskandar bersama Direktur RSUD Sultan Imanuddin (RSSI) Pangkalan Bun.

Direktur RSSI, dr Fachruddin menambahkan pernyataan bupati yang disampaikan dalam acara live televisi swasta pagi hari itu.

"Pertama adalah data 22 orang Pasien Dalam Pemantauan (PDP) tersebut merupakan data dari yang pertama di rawat di RSSI sampai saat ini. Rinciannya 2 orang dinyatakan sembuh setelah dilakukan pemeriksaan laboratorium 2 kali berturut-turut," jelas Fachruddin.

Kemudian, saat ini ada 9 orang PDP masih di rawat inap sambil menunggu hasil pemeriksaan sampel laboratorium.

"Selanjutnya, ada 1 pasien positif yang tekah dikonfirmasi dari pemeriksaan sampel laboratorium. Kemudian ada 2 orang yang positif dari hasil rapid test. Namun hasil pastinya apakah 2 orang tersebut bisa dinyatakan positif atau tidak harus menunggu hasil pemeriksaan sampel swab dari laboratorium Balitbangkes Surabaya," jelas Fachruddin. (WAHYU KRIDA/B-11)

Berita Terbaru