Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pelanggan PDAM Kobar Bebas Biaya Selama 2 Bulan

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 04 April 2020 - 16:30 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Naiknya status tanggap darurat Covid-19 di Kobar, membuat Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) mengambil langkah dengan menggratiskan pelanggan PDAM selama dua bulan.

Melalui video press release Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Kotawaringin Barat, disampaikan oleh Kadis Kominfo Kobar Rody Iskandar dan didampingi Dirut RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun dr Fahruddin, Sabtu, 4 April 2020.

"Membebaskan biaya langganan PDAM bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) yang termasuk dalam pelanggan R1 selama dua bulan (April dan Mei 2020)," ujar Rody dalam video press releasenya.

Lanjutnya, langkah-langkah stretegis lainnya saat ini sedang disusun dan dirumuskan.

Dalam kesempatan tersebut, Tim Gugus Covid-19 Kobar menyampaikan apresiasi kepada para petugas medis yang saat ini melaksanakan tugas sebagai garda terdepan (frontliner) dalam menangani COVID-19 di Kabupaten Kotawaringin Barat. Merekalah yang mengusung banner “kami bekerja di sini untuk anda, tetaplah di rumah untuk kami”.


"Kami juga mengapresiasi kepada segenap masyarakat yang secara sukarela dan bergotong royong memberikan bantuan baik berupa makanan dan lain-lain kepada gugus tugas dan tenaga medis, membagikan masker, sosialisasi dan tindakan positif lainnya untuk menanggulangi COVID-19 ini," ungkapnya.

Lanjutnya, Tim Gugus Covid-19 Kobar mengimbau masyarakat agar tetap berada di rumah, menghindari keramaian, dan tempat berkumpul orang banyak. Tidak berada di luar rumah terkecuali untuk keperluan penting atau mendesak. Serta tetap pertahankan untuk tetap sehat dengan menjalankan Pola Hidup Bersih dan Sehat.

Serta menghimbau kepada tokoh agama, pengurus rumah-rumah ibadah untuk tidak melaksanakan kegiatan keagamaan dengan mengumpulkan orang banyak. Dan bagi umat Muslim agar mengacu kepada edaran MUI Provinsi Kalimantan Tengah

"Bagi masyarakat Kobar dapat update informasi tentang covid di laman resmi, http://covid19.kotawaringinbaratkab.go.id ," pungkasnya. (DANANG)

Berita Terbaru