Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Serdang Bedagai Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satuan Binmas Polres Kapuas Kembali Ajak Masyarakat Patuhi Anjuran Pemerintah Cegah Covid-19

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 04 April 2020 - 17:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Satuan Binmas Polres Kapuas kembali mengajak masyarakat untuk mematuhi anjuran pemerintah untuk mencegah dan mengantisipasi penyebaran virus corona atau covid-19, lewat patroli dan imbauan secara langsung.

Sasaran kegiatan yang berkelanjutan dilaksanakan tersebut yaitu tempat keramaian yang sering dikunjungi masyarakat, seperti pasar, dan pelabuhan Danau Mare Kuala Kapuas.

Kegiatan ini dipimpin Iangsung oleh Kasat Binmas Polres Kapuas AKP Asep M Sidik bersama personel Satbinmas Polres Kapuas, menggunakan sarana pengeras suara aktif memberikan anjuran kepada masyarakat.

AKP Asep menjelaskan ini dilakukan kembalu untuk memberikan penjelasan dan imbauan kepada masyarakat terkait virus corona, sekaligus menyampaikan Maklumat Kapolri untuk ditaati, dan mendukung kebijakan pemerintah.

"Kami mengimbau kepada masyarakat agar sebisa mungkin menghindari kerumunan massa dan menunda aktifitas yang mengundang banyak orang," ucap Asep kepada wartawan, Sabtu, 4 April 2020.


"Setidaknya hal ini dapat mencegah dan mengantisipasi penyebaran dan penularan virus corona di masyarakat," lanjut dia.

Selain itu, pihaknya juga kembali mengingatkan kepada masyarakat agar selalu menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat, diantaranya dengan mencuci tangan pakai sabun sesudah beraktivitas, sehingga bisa mencegah penularan berbagai penyakit.

"Juga penting menerapkan physical distancing atau menjaga jarak fisik. Karena antisipasi ini penting dilakukan secara bersama-sama bekerjasama semua pihak," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru