Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sijunjung Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hari ini BPBD Palangka Raya Semprot Disinfektan di 9 Lokasi

  • Oleh Hendri
  • 04 April 2020 - 16:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Badan Penanggulangan Becana Daerah (BPBD) Kota Palangka Raya kembali menyemprotkan disinfektan di 9 lokasi, Sabtu 4 April 2020.

Kali ini BPBD yang juga tergabung dalam Tim Satuan Gugus Tugas Covid-19 tidak hanya bekerja sendiri, namun ada juga dari Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Palang Merah Indonesia (PMI) dan Amin Subur.

"Sebenarnya hari ini  ada 28 lokasi yang dilakukan penyemprotan. Akan tetapi kita dari BPBD, damkar dan PMI serta Amin Subur mendapat sembilan lokasi saja, sedangkan lokasi lainnya dilaksanakan oleh tim lainnya," kata Balap Sipet Suvervisor Pusdalops-PB BPBD Kota Palangka Raya.

Selain melakukan penyemprotan, kata Balap, tim juga dibantu oleh petugas Bintara Pembina Desa (Babinsa) dari TNI-Polri juga melakukan sosialisasi di setiap kelurahan.

"Kita akan terus bekerja keras dengan upaya apapun untuk memberikan pemahaman melalui sosialisasi tentang bahayanya virus ini, agar masyarakat bisa mengerti dan menjalankan setiap imbauan yang telah dikeluarkan," jelasnya.

Tidak lupa juga dia mengingatkan kepada seluruh tim yang bertugas agar selalu menjaga kesehatan dan staminanya supaya dalam mengerjakan setiap tugas memerangi penyebaran virus ini bisa dilaksanakan secara maksimal.

"Jika ada di antara petugas yang merasa kurang sehat lebih baik rehat sejenak, jangan memaksakan diri kita tau tugas ini sangatlah berat akan tetapi semua yang dilakukan merupakan kewajiban demi menyelamatkan warga kota," pungkasnya. (HENDRI/B-5)

Berita Terbaru