Provinsi Kalimantan Tegah Dapat Bantuan Lagi APD dan Masker dari Pemerintah Pusat

  • Oleh Nopri
  • 04 April 2020 - 15:06 WIB

BORNEONEWS, Palangka  Raya - Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) kembali menerima bantuan alat pelindung diri (APD) sebanyak 3.000 pieces dan 15.000 masker dari pemerintah pusat melalui Kementerian Kesehatan.

Bantuan ini dianggkut mengunakan pesawat TNI AU dari Lanud Halim Perdanakusumah dan tiba di Bandara Tjilik Riwut, Palangka Raya, Sabtu 4 Maret 2020 pukul 11.35 WIB.

Bantuan ini langsung diterima oleh Danrem 102 Panju Panjung Kolonel Arm Syaiful Rizal didampingi jajaran Korem, termasuk Komandan Kodim 1016 Palangka Raya Kolonel Inf I Gede Putra Yasa.

Selanjutnya oleh Danrem, APD dan masker ini diserahkan kepada Ketua Tim Gugus Tugas Provinsi Kalteng Leonard S Ampung dan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Tengah, Suyuti Syamsul.

Danrem mengatakan bantuan APD dan masker ini merupakan yang kedua kalinya diterima Pemprov Kalteng dari pemerintah pusat.

"Yang kami terima hari ini 60 koli ADP dan 7,5 koli masker. Semoga dengan tambahan distribusi peralatan kesehatan yang diutamakan kepada tenaga medis ini menambah spirit moril maupun moral kita semua dalam rangka bersama-sama memastikan pencegahan Covid-19 di Kalteng," harap Danrem.

Sementara itu Leonard S Ampung mengatakan tambahan APD dan masker ini nantinya akan disalurkan ke rumah sakit di kabupaten dan kota melalui dinas kesehatan provinsi. "APD dan masker ini akan kita salurkan secepatnya ke kabupaten dan kota," tutupnya.

Komandan Kodim 1016 Palangka Raya Kolonel Inf I Gede Putra Yasa menambahkan APD dan masker ini selanjutnya oleh kendaraan dinas TNI diangkut ke gudang milik Dinas Kesehatan Kalteng di Jalanj Yos Sudarso, Kota Palangka Raya. (NOPRI/B-6)
 

Berita Terbaru