Satgas Penanganan Covid-19 Palangka Raya Bagikan Cairan Disinfektan untuk Warga

  • Oleh Hendri
  • 04 April 2020 - 16:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Satgas Penanganan Covid-19 Palangka Raya membagikan cairian disinfektan kepada warga, Sabtu, 4 April 2020. Tujuannya, agar melakukan penyemprotan secara mandiri di lingkungan masing-masing.

Supervisor Pusdalops-PB BPBD Kota Palangka Raya, Balap Sipet mengatakan, hal ini sengaja dilakukan guna memberikan edukasi kepada masyarakat, agar mau melakukan penyemprotan dengan cara bergotong royong.

"Kegiatan hari ini, kami dari satgas merubah pola dalam kegiatan penyemprotan dengan membagikan cairan disinfentan kepada warga di Kelurahan Palangka," katanya.

"Kalau sebelumnya tim penyemprotan melakukan sendiri ke lingkungan pemukiman, sedangkan hari ini kami melakukan kegiatan penyemrotan bersama masyarakat. Itu sebagai contoh pola kegiatan penyemprotan mandiri dengan cara bergotong royong," jelasnya.

Balap menjelaskan, sebelumnya satgas diminta pihak kelurahan untuk melakukan penyemprotan di Kelurahan Palangka.

"Namun setelah kita koordinasi dengan pihak kelurahan dan Ketua RT/RW, mereka bersedia mengerahakan warganya untuk melakukan penyemprotan di lingkungan masing-masing secara mandiri," tuturnya.

"Jadi dari pihak satgas kita membantu masyarakat dengan menyediakan alat dan cairan disenfektan," ungkapnya.

Melihat suksesnya kegiatan tersebut, dia berharap masyarakat Palangka Raya dapat peduli terhadap lingkungan. Pihaknya bersedia untuk membantu menyediakan peralatan dan cairan disenfektan. (HENDRI/B-11)

Berita Terbaru