Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Petugas Perketat Pemeriksaan Penumpang di Bandara Kuala Pembuang

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 04 April 2020 - 17:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Petugas gabungan dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Seruyan memperketat  pemeriksaan pada setiap kedatangan dan keberangkatan penumpang, melalui pintu masuk jalur udara  di Bandara Kuala Pembuang Kabupaten Seruyan.

 

Kapolres Seruyan AKBP Agung Tri Widiantoro melalui Kepala Urusan Kesehatan Polres Seruyan Bripka Ahmad Badar Ramadhani mengatakan,  di perketat nya pemeriksaan pada pintu masuk jalur udara ini, sebagai upaya untuk  mencegah penyebaran virus corona.

 

“Untuk memaksimalkan pengawasan terhadap penumpang baik yang berangkat maupun yang datang di bandara Kuala Pembuang, telah dibentuk pos pemantauan dan pencegahan penyebaran Covid-19,” jelasnya, Sabtu, 4 April 2020.

 

Posko yang telah di bentuk gugus tugas percepatan penanganan covid-19 ini, ditempatkan petugas gabungan dari Polres Seruyan, petugas Kesehatan Dinkes dan  KKP Kabupaten Seruyan.

 

Bripka Ahmad Badar menyampaikan, para penumpang pesawat udara khususnya dari daerah  zona merah, menjadi perhatian petugas gabungan untuk dilakukan pemeriksaan  sebagai langkah pencegahan penyebaran covid-19.

 

“Apabila ditemukan penumpang pesawat yang menunjukan gejala, petugas melakukan isolasi dan rujukan sesuai hasil koordinasi dengan tim  gugus tugas penanganan Covid 19 di Kabupaten Seruyan,” ungkapnya

 

Selain melakukan pemeriksaan, petugas juga, memberikan edukasi kepada  penumpang pesawat, terkait protokol kesehatan  dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona. (FAHRUL/B-5)

 

Berita Terbaru