Anggota DPRD Kapuas Ini Peduli Cegah Covid-19 Lewat Bersih-Bersih Lingkungan

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 04 April 2020 - 19:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Sebagai bentuk kepedulian untuk mencegah penyebaran virus corona atau covid-19, anggota DPRD Kapuas Hj Hairiah melakukannya lewat bersih-bersih lingkungan permukiman di Kelurahan Pulau Kupang, Kecamatan Bataguh.

Politisi dari Partai Gerindra ini turun langsung ke permukiman warga dengan melakukan aksi bersih-bersih sembari mengedukasi warga untuk mencegah penyebaran pandemi virus corona.

"Kami menggandeng warga dan instansi terkait untuk membersihkan lingkungan pemukiman salah satunya seperti di Kelurahan Pulau Kupang," ucap Hairiah, Sabtu, 4 April 2020.

Dalam kegiatan tersebut, lanjut Hairiah, juga dirangkai dengan penyemprotam cairan disinfektan pada tempat-tempat yang berpotensi adanya penyebaran virus, diantaranya seperti fasilitas umun.

"Kami mengajak masyarakat mematuhi imbauan pemerintah, seperti menjaga jarak aman dengan orang lain atau menerapkan physical distancing dan tidak mengadakan acara yang mengundang orang banyak," tuturnya.


Ia menuturkan kegiatan ini juga merupakan aksi sosial Partai Gerindra Kapuas, sebagai bentuk kepedulian dan keprihatinan atas merebaknya pandemi virus corona.

"Kami harapkan juga agar warga menerapkan pola hidup bersih dan sehat dan rajin melakukan gerakan cuci tangan pakai sabun sebagai langkah pencegahan," pungkas Ketua Fraksi Gerindra ini. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru