Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota DPR Ini Minta Pemda Edukasi Masyarakat Tentang Covid-19

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 04 April 2020 - 19:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Agar masyarakat tidak panik dalam menghadapi wabah covid-19, anggota DPR RI Mukhtarudin meminta Pemerintah Daerah (Pemda) terus memberikan edukasi tentang covid-19.

"Kami sangat mengapresiasi apa yang sudah dilakukan Pemda Kobar dalam menangani masalah Covid-19, namun Pemda harus terus mengedukasi masyarakat agar tidak panik menghadapi Covid-19," ujarnya kepada Borneonews melalui pesan singkat, Sabtu, 4 April 2020.

Mukhtarudin juga menyampaikan, bagi warga atau masyarakat yan sudah positif covid-19, agar jangan ada stigma bahwa ini adalah aib, dan harus terus mendapat dukungan.

"Perlu dipahami bahwa, dengan pengobatan yang intensif penyakit Covid-19 ini bisa disembuhkan, maka masyarakat harus paham betul masalah ini," katanya.

Lanjutnya, adapun upaya pencegahan agar covid 19 ini tidak menyebar luas, agar terus dilakukan dan secara simultan juga meyiapkan infrastruktur kesehatan khususnya di RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun Pangkalan bun, untuk penanganan pasien yang positif covid 19.


Mengingat RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun adalah RS rujukan covid 19 selain RS Dorys Silvanus Palangka Raya dan RS Murjani Sampit.

"Fokus saat ini yg dilakukan adalah menyelamatkan rakyat dan juga merawat ekonomi. Semoga covid-19 segera berakhir dan kita dapat beraktifitas dengab baik seperti biasa," tutupnya. (DANANG/b-5)

Berita Terbaru