Anggota DPRD Kobar Ini Sarankan Pemkab Kobar Karantina Wilayah

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 04 April 2020 - 17:55 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Mengingat perkembangan pandemi Covid-19 kian hari semakin meningkat di Kobar, maka untuk mematikan mata rantai penyebaran virus tersebut anggota DPRD Kobar berpendapat sistem Karantina Wilayah dapat menjadi salah satu alternatif pilihan bagi Pemkab Kobar.

Hal tersebut diungkapkan anggota DPRD Kobar Erry Eryansyah. "Kita harus segera melaksanakan hal-hal untuk mengantisipasi dan mematikan mata rantai penyebaran covid-19 ini, salah satunya yang sudah berlaku di di daerah lain dengan Karantina Wilayah, hal ini jika memungkinkan dapat diterapkan di Kobar," ujarnya, Sabtu, 4 April 2020.

Lanjutnya, mengingat di Kobar sudah ada pasien yang dinyatakan positif corona. Maka pemerintah harus segera bersiap mencari solusi bagaima mematikan mata rantai penularan covid-19 ini.

Solusi karantina wilayah menjadi opsi untuk dilakukan karena kasus Covid-19 di Kobar terus meningkat dan Kobar jadi Zona Merah, selain itu juga mengingat fasilitas kesehatan yang terbatas.

Meskipun demikian, sambung Erry, sistem Karantina Wilayah jangan sampai mematikan kegiatan ekonomi dan pelayanan kepada masyarakat. Sehingga, sistem itu nanti diterapkan harus terlebih dahulu dirumuskan baik dan bijak untuk melihat segala aspek.


"Menghadapi covid-19 kita wajib waspada, dan hari ini Kobar sudah masuk zona merah, tetapi kita tidak bisa terlena, melainkan kita harus siap, jangan sampai apabila ada hal-hal tersebut tadi, kita tidak siap," pungkasnya. (DANANG/B-5)

Berita Terbaru