Camat Mendawai Katingan Inisiasi Buka Donasi Covid-19 untuk Disumbangkan kepada Warga Kurang Mampu

  • Oleh Abdul Gofur
  • 04 April 2020 - 18:15 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Camat Mendawai Kabupaten Katingan, Rusli Kaderi menginisiasi untuk membuka donasi covid-19 di wilayahnya.

"Ia, donasi covid-19 Mendawai, ini atas inisiasi saya dengan Kepala Desa Mendawai bapak Andel bertujuan membuka seluas luasnya kepada para pengusaha, pedagang dan para dermawan untuk memberikan sumbangan dalam bentuk kebutuhan sembako berupa beras, telor, minyak goreng, air mineral, detergen, sabun mandi dan lain-lainnya," sebut Camat Mendawai Kabupaten Katingan, Rusli Kaderi, Sabtu, 4 April 2020.

Setelah dubuka, kata Rusli,  donasi copid19 Mendawai Alhamdulillah banyak para dermawan yang memberikan bantuannya yang kemudian dibagikan kepada warga yang tidak mampu untuk memenuhi kebutuhannya selama masa tidak bekerja di rumah.

Rusli mengatakan, sebagai wujud kepedulian masyarkat Kecamatan Mendawai Kabupaten Katingan dalam rangka mematuhi imbauan pemerintah, yaitu berada di rumah atau stay at home, dimana warga yang tidak bekerja tentu tidak mendapatkan penghasilan.

"Sehingga untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari menjadi permasalahan yang dialami sebagian warga masyarakat kita, oleh karena itu saya bersama Kepala Desa Mendawai mengusulkan untuk membuka donasi itu," katanya.

Sebagian warganya penerima donasi, kata Rusli Kaderi menyambut gembira pemberian beberapa kebutuhan tersebut. "Iya, dengan adanya pemberian sejumlah kebutuhan hasil dari sumbangan para dermawan itu, warga kami yang kurang mampu terbantu dan mereka gembira dapat bantuan," imbuh Camat Mendawai, Rusli Kaderi. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru