Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kotim Harus Hadir dengan APBD, DPRD Harus Bentuk Pansus

  • Oleh Naco
  • 04 April 2020 - 19:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Mantan Wakil Ketua DPRD Kotawaringin Timur, H Supriadi menyebut Pemkab Kotim harus hadir dengan APBD untuk menyelesaikan persoalan pemdemi virus Corona. Sementara DPRD Kotim harus memgambil langkah dengan membentuk Pansus.

Menurutnya sudah tiga pekan ini akibat Corona hampir seluruh aktifitas terhenti, dan hampir tidak ada kegiatan masyarakat apalagi setelah ada intruksi pemerintah untuk mengurangi aktivitas

"Pemkab agar segera membantu masyarakat melalui APBD nerupa barang makanan, APD dan obat-obatan," kata Supriadi, Sabtu, 4 April 2020.

Selain itu politisi partai Golkar ini juga meminta agar dilakukan pendataan secara masif melibatkan Camat, Kades, Lurah hingga RT agar tepat sasaran.

Mengingat ini adalah bencana di mana wabah virus Corona sulit dideteksi maka membuat orang kebingunan sehingga seluruh aktifitas tidak berjalan, karenanya Pemkab harus segera kucurkan anggaran dan jangan menunggu masyarakat yang terdampak kalaparan.

"Pemkab kami minta sesegera mungkin membagikan sembako dan vitamin kepada masyarakat secara merata 17 Kecamata dan 185 Desa atau Kelurahan se Kotim," katanya

Selain itu menurutnya DPRD yang punya fungsi anggaran, ligeslasi dan pengawasan agar membentuk Pansus kuntuk mengawal Pemkab dalam melaksanakan penyaluran bantuan bencana Covid 19.

"Rakyat juga ikut serta memberikan informasi maupun pendistribusian agar benar-benar merata dan tepat sasaran kepada yang berhak untuk mendapatkan bantuan," tandasnya. (NACO/B-5)

Berita Terbaru