Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Soal Virus Corona, Plt Kepala Dinas Kesehatan Lamandau: Jangan Tunggu Kasus Dulu Baru Sadar!

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 04 April 2020 - 20:00 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik -  Masyarakat Kabupaten Lamandau diminta untuk meningkatkan upaya pencegahan penyebaran Covid-19. Pencegahan hendaklah dilakukan setiap saat tanpa harus menunggu adanya kasus.

Hal itu seperti diungkapkan Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lamandau Friaraiyatini saat dibincangi wartawan, Sabtu 4 April 2020.

"Lakukan pencegahan dengan disiplin setiap saat dan dimanapun berada. Itulah cara efektif yang bisa dilakukan agar tidak terpapar covid-19," katanya.

Arai, sapaan Friaraiyatini, menyebut upaya pencegahan jangan sampai harus menunggu adanya kasus, terlebih untuk kasus covid-19 yang penyebarannya sangat massif dan sulit dideteksi.

"Virus covid-19 ini dideteksi saja sulit. Apalagi pengobatannya. Di sisi lain, kebiasaan masyarakat kita ini justru baru 'aware' setelah muncul kasus. Kondisi ini yang sangat bahaya," kata dia.

Arai mengajak semua pihak bahu-membahu saling mengkngatkan satu sama lain, utamanya tentang pencegahan. Menurtunya, upaya pencegahan paling efektif adalah dengan physical distancing atau interaksi dengan tidak secara langsung.

"Ayo jalankan protokol pencegahan penyebaran covid-19 ini. Hindari kerumunan, rajin-rajin cuci tangan pakai sabun, pakai masker jika keluar rumah, atau bahkan sebaiknya di rumah saja jika tidak ada kepentingan yang mendesak. Tolong, jangan tunggu ada kasus," pinta Arai. (HENDI NURFALAH/B-5)

Berita Terbaru