Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Pematangsiantar Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lansia 70 Tahun Ditemukan Tewas Tenggelam di Sungai Katingan Wilayah Tumbang Sanamang

  • Oleh Abdul Gofur
  • 04 April 2020 - 20:15 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Seorang warga yang sudah lanjut usia atau Lansia bernama Iter alias Pandak (70) ditemukan tewas tenggelam di Sungai Katingan Kelurahan Tumbang Sanamang, Kecamatan Katingan Hulu, Sabtu, 4 April 2020.

Pandak diinformasikan hilang tenggelam di Sungai Katingan wilayah Kelurahan Tumbang Sanamang, Kecamatan Katingan Hulu pada Jumat, 3 April 2020 sekitar pukul 16.00 Wib.

Menurut informasi yang dikumpulkan borneonews.co.id, korban adalah warga Rt 6 Kelurahan Tumbang Sanamang Kecamatan Katingan Hulu.

Menurut warga setempat, yang juga saksi, Erniati, pada Jumat, 3 April 2020 sekitar pukul 12.00 Wib ia melihat korban membawa peralatan mandi menuju Sungai Katingan untuk mandi.

Namun hingga sekitar pukul 16.00 Wib korban tidak ada pulang ke rumah, lalu saksi mencari korban di tempat mandinya. Akan tetapi korban tidak di ketemukan.

Saksi melanjutkan mencari korban di rumah tetangga sekitar TKP namun korban tidak juga di ketemukan.  Kemudian saksi meminta warga untuk membantu mencari korban di DAS Katingan sekitar TKP korban mandi,  diduga korban tenggelam, namun saat itu korban tak ditemukan juga.

Dan pada hari Sabtu, 4 April 2020 sekitar pukul 10.00 Wib keluarga dibantu warga melanjutkan pencarian dan akhirnya korban ditemukan di DAS Katingan dalam keadaan sudah meninggal dunia. 

Selanjutnya pihak keluarga melaporkan penemuan korban tersebut ke Polsek Katingan Hulu dan korban dibawa untuk dilakukan visum oleh Puskesmas Tumbang Sanamang.

Dari informasi yang diperoleh, bahwa korban sejauh ini tidak bisa berenang.

Pihak keluarga korban atas kejadian tetsebut menerima dengan ikhlas bahwa kejadian itu  murni musibah.

Berita Terbaru