Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satgas Penanganan Covid-19 Kapuas Tambah 2 Posko untuk Perketat Pemantauan

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 05 April 2020 - 10:51 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Pemkab Kapuas melalui Satgas penanganan Covid-19 telah menambah 2 posko untuk memperketat pemantauan pengguna jalan yang melintas dari luar daerah dalam upaya mencegah penyebaran virus corona.

Penjabat (Pj) Sekda Kabupaten Kapuas, Masrani mengatakan didirikannya posko tambahan itu sesuai instruksi bupati guna memperketat pengawasan yang nantinya petugas akan berjaga di posko.

"Dua posko tambahan yang baru dibangun ini berada di Pulau Telo dan didekat Bundaran besar atau taman Askari Kuala Kapuas," ucap Masrani, Minggu, 5 April 2020.

Tujuan penambahan posko ini untuk mem-backup 3 posko yang telah ada yaitu di posko induk di Jalan Maluku Kuala Kapuas, kemudian posko simpul perbatasan Kapuas – Kalsel yaitu di Anjir Serapat kilo meter 14.

Kemudian di Kecamatan Kapuas Timur dan posko simpul perbatasan Kapuas – Pulang Pisau yaitu di Desa Batu Nindan kilo meter 14, Kecamatan Basarang.

Dia juga menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Kapuas akan menyiapkan tempat penampungan sebagai bentuk antisipasi untuk orang-orang yang masuk kategori orang dalam pemantauan (ODP) di Kapuas untuk dilakukan pemantauan.

“Kita akan siapkan lokasi penampungan sebagai bentuk antisipasi yang dilengkapi dengan kelengkapan tenaga teknis dan medis,” tuturnya.

Dia juga mengimbau agar masyarakat dapat menjaga diri sendiri, kerabat dan keluarga agar tidak terkena virus ini dengan cara tidak bepergian ketempat terdampak wabah dan diharapkan tetap berdiam diri di rumah untuk sementara waktu. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru