Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Poso Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kisah Bayi Kembar di India Diberi Nama Corona dan Covid

  • Oleh Tempo.co
  • 05 April 2020 - 12:01 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Sepasang suami istri di India memberi nama bayi kembarnya yang baru lahir Corona dan Covid.

Sepasang bayi kembar berjenis kelamin laki-laki dan perempuan, lahir di rumah sakit pemerintah di Raipur, negara bagian Chhattisgarh tanggal 27 Maret 2020 atau dua hari setelah pemerintah India memberlakukan lockdown di seluruh negeri.

Pasangan itu menuturkan bayi kembar mereka diberi nama Corona dan Covid sebagai kenangan atas beratnya hidup karena pandemi Corona.

Preeti Vermna, sang ibu bayi kembar, menuturkan persalinan dilakukan tanpa bantuan atau ditemani anggota keluarga karena mereka tidak dapat ke Raipur akibat lockdown. Kendaraan umum pun berhenti beroperasi.

"Kami berdua sampai di rumah sakit pada larut malam setelah mengalami banyak penderitaan. Setelah begitu banyak kesulitan selama persalinan, kami ingin nama untuk dikenang dan unik," kata Vermna, 27 tahun sebagaimana dilaporkan The Star, 4 April 2020.

Staf rumah sakit, ujarnya, yang menyarankan kedua nama itu untuk bayi kembar mereka. Namun ternyata pasangan suami istri itu mendapat tekanan dari keluarga karena memberi nama seperti itu untuk bayi kembar mereka.

Sehingga boleh jadi nama bayi kembar mereka berubah nanti. India memberlakukan lockdown sejak Rabu dua pekan lalu hingga 14 April mendatang.

Lockdown terbesar di dunia karena meliputi seluruh penduduk berjumlah 1,3 miliar orang. Lockdown untuk memutus mata rantai virus Corona di India. Hingga saat ini, jumlah kasus infeksi virus ini mendekati 3 ribu kasus dan 68 orang tewas. (TERAS.ID)

Berita Terbaru