Kepala Dinas Perhubungan: KTP Luar Kalimantan Kita Suruh Kembali

  • Oleh Hendri
  • 05 April 2020 - 12:51 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Dinas Perhubungan Kota Palangka Raya, Alman Pakpahan mengatakan orang dengan alamat KTP luar Kalimantan yang ingin merantau ke Kota Palangka Raya diminta untuk mempertimbangkan kembali dan menunda perjalanannya masuk ke Kota Cantik.

"Untuk orang yang mau liburan atau merantau Palangka Raya kita suruh pertimbangkan untuk kembali dulu, apalagi kalau berasal dari wilayah yang pandeminya ada," kata Alman, Minggu 5 April 2020.

Cara ini dikakukannya bersama Satgas Covid-19 dalam rangka memperketat pemeriksaan setiap angkutan barang dan orang yang masuk wilayah setempat untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Tidak hanya terhadap orang, sejumlah angkutan seperti truk kontainer yang bukan mengangkut bahan pokok atau obat juga diminta kembali dan tidak masuk wilayah Palangka Raya.

"Kalau angkutan sembako pemeriksaanya saja diperketat, karena kita melakukan deteksi dini sesuai edaran gubernur," ucapnya. 

Hal ini juga merujuk pada keputusan pemerintah setempat yang telah memberlakukan semi karantina wilayah. Semua akses keluar masuk telah dijaga oleh tim gabungan di posko Covid-19. (HENDRI/B-6)

Berita Terbaru