Satpol PP Kapuas Gencarkan Patroli Pengawasan Tempat Hiburan Antisipasi Covid-19

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 05 April 2020 - 13:01 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Anggota Satpol PP dan Damkar Kabupaten Kapuas gencarkan patroli pengawasan tempat hiburan dan di antaranya kesejumlah warung internet atau warnet untuk mencegah dijadikan tempat berkumpul anak-anak dan remaja yang saat sementara ini diliburkan (belajar di rumah).

Patroli ini untuk mengantisipasi penyebaran virus corona atau covid-19 agar selalu diterapkannya physical distancing atau jaga jarak fisik sesuai anjuran pemerintah.

Kepala Satpol PP dan Damkae Kabupaten, Kapuas Syahripin menegaskan upaya untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran COVID-19 sudah diberitahukan dan disosialisasikan agar tidak berkerumun dan berkumpul.

"Satpol PP terus menggencarkan patroli pegawasan dan pemantauan terhadap aktifitas masyarakat, diantaranya tempat hiburan dan ruang publik," ucapnya, Minggu, 5 April 2020.

"Bagi warnet atau game online, cafe, tempat hiburan dan warung remang remang yang masih melayani dan jadi tempat perkumpulan tanpa protap kesehatan, pemiliknya akan diberi sanksi," lanjutnya.

Serta untuk hotel dan penginapan yang menerima tamu dari luar daerah agar bisa segera melapor ke Satgas Covid-19 Kabupaten Kapuas.

Sekretaris Satpol PP dan Damkar Kabupaten Kapuas, Teguh Yunianto mengatakan selama patroli yang sudah dilakukan ditempat hiburan dalam hal ini warnet masih menemukan adanya para remaja yang berkumpul.

"Kami masih mendapati sejumlah warnet game online yang buka dan mendapati anak-anak dan para remaja berada di warnet bermain game online," ucapnya.

Kendati sudah kami sampaikan melalui surat resmi kepada pemilik warnet dan pelaku usaha hiburan lainnya, pihaknya tetap memberikan edukasi kepada pemilik dan pengunjung game online.

"Agar bisa mentaati aturan pemerintah dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru