Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Serang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota Polsek Basarang Bantu Perangkat Desa Lunuk Ramba Bagikan Galon untuk Cuci Tangan

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 05 April 2020 - 13:21 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Anggota Polsek Basarang Bripka Agus Effendi membantu perangkat Desa Lunuk Ramba membagikan galon untuk cuci tangan kepada warga dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona atau covid-19.

Bripka Agus yang merupakan Bhabinkamtibmas ini bersama aparatur Desa Lunuk Ramba, ketua RT, serta melaksanakan pembagian galon disertai dengan sabun cair yang bisa dimanfaatkan sebagai sarana cuci tangan warga.

"Sebagai dukungan kami membantu penerintah desa membagikan galon air dan sabun cair yang bisa jadi tempat cuci tangan warga dalam mencegah covid-19," ucapnya, Minggu 5 April 2020.

"Setiap 1 rumah satu galon. Adapun bahan yang disediakan sekitar 300 buah," lanjutnya. Dia menjelaskan dari informasi perangkat desa jika pembagian ini bertujuan agar masyarakat Desa Lunuk Ramba, Kecamatan Basarang bisa menjaga kebersihan, dan tidak kesulitan untuk mencari tempat mencuci tangan.

"Kami berharap dengan dibagikan galon dan sabun untuk mencuci tangan ini masyarakat Desa Lunuk Ramba terbebas dari wabah virus corona," harapnya.

Di sela pembagian tersebut pihaknya juga sembaru memberikan edukasi kepada masyarakat berkaitan dengan pencegahan virus corona dan di antaranya dengan mematuhi anjuran pemerintah.

"Selalu cuci tangan pakai sabun, jaga jarak fisik, hingga tidak mengadakan kegiatan yang mengundang orang banyak," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru