Bhabinkamtibmas Polsek Kolam Cek Toko untuk Pastikan Stok Sembako

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 05 April 2020 - 13:31 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Guna memastikan ketersediaan stok dan harga sembako, Bhabinkamtibmas Polsek Kotawaringin Lama (Kolam) melakukan dan monitoring dan sejumlah toko sembako di Desa Riam Durian.

Bhabinkamtibmas Desa Riam Durian Kecamatan Kolam Brigpol Agus Setiawansyah mengatakan pengecekan ini dilakukan untuk memantau ketersedian stok barang dan harga agar sesuai HET di tengah mewabahnya pandemi Covid-19.

"Pengecekan ini guna mengantisipasi adanya aksi penimbuban sembako, melonjaknya harga dan aksi borong oleh masyarakat terkait Covid-19," katanya, Minggu 5 April 2020.

Agus menambahkan dari hasil pengecekan didapati bahwa ketersediaan barang stok sembako dan harga masih normal dan tidak ditemukannya aksi borong oleh oknum.

"Ketersediaan sembako dan harga normal, dan tidak ada aksi pembelian besar - besaran oleh oknum, namun harga gula pasir melonjak tinggi dengan adanya situasi saat ini yang semula harga Rp. 12.500, per Kg sekarang menjadi Rp.20.000, per Kg, tapi harga sembako yang lain masih stabil,” ungkapnya.

Dalam kesempatan ini Agus mengimbau masyarakat tidak memanfaatkan situasi yang ada, dan kepada pemilik warung agar tidak melayani jika ada oknum nakal dengan pembelian besar-besaran dan berjumlah tidak wajar guna antisipasi penimbunan.

"Para pedagang supaya tidak menjual daganganya kepada orang yang dengan sengaja membeli dengan jumlah banyak guna mengantisipasi penimbunan sembako," tutupnya. (DANANG/B-6)

Berita Terbaru