Melalui Dapur Tepi Arut, Saling Bantu di Tengah Pandemi Covid-19

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 05 April 2020 - 13:41 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Dalam suasana cemas di tengah pandemi Covid-19, para relawan Dapur Tepi Arut, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) menjadi penggerak dalam melakukan aksi kebaikan untuk membantu sesama.

Para relawan ini mengajak masyarakat melalui timline media sosial untuk berdonasi membantu sesama, terutama kepada tim medis dan petugas lapangan.

Selain itu relawan dapur umum juga membagikan sembako kepada warga kurang mampu atau yang terdampak secara ekonomi akibat pandemi Covid-19.

"Tujuan dibagikannya nasi kotak serta sembako ini merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama untuk membantu meringankan beban warga kurang mampu ditengah pandemi COVID-19," kata Wardi seorang relawan Dapur Tepi Arut, Minggu, 5 April 2020.

Dia menjelaskan dampak pandemi Covid-19 sangat dirasakan oleh masyarakat, terutama pada sektor perekonomian yakni pada pemenuhan kebutuhan sehari - hari seperti 9 pokok sembako.

Selama ini sudah banyak yang berdonasi melalui Dapur Tepi Arut, mulai dari perseorangan hingga perusahaan, sehingga relawan tinggal menyalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan.

"Relawan Dapur Umum Tepi Arut berinisiatif untuk mengajak siapapun berpartisipasi melawan COVID-19 masyarakat tidak perlu turun langsung ke lapangan cukup dengan berdonasi melalui Relawan Dapur Umum Tepi Arut," ungkapnya.

Bantuan bisa berupa sembako dan uang tunai yang nantinya akan diolah menjadi makanan yang akan dibagikan kepada tim medis dan petugas lapangan.

Setiap hari ada sekitar 400 porsi lebih yang telah diproduksi dapur umum @tepi_arut. Bagi yang ingin berdonasi, silakan konfirmasi terlebih dahulu sebelum melakukan pengiriman sembako dan uang ke nomor 082134507838. (DANANG/B-6)

Berita Terbaru